Turnitin training University General

Senin, 10 Mei 2021, Unit Pengelola Informasi dan Kerja Sama (UPIKS) FK Unud menyelenggarakan pelatihan Turn It In via daring dan luring bertempat diruang Prof. dr. I Goesti Ngoerah Gde Ngoerah.


Dekan FK Unud Prof. Dr. dr. I Ketut Suyasa, Sp.B., Sp.OT(K) dalam sambutannya menyampaikan "Saya berharap dengan kegiatan pada hari ini, bisa membuka wawasan kita, membuka pencerahan kita sehingga teman-teman sekalian bisa meningkatkan kualitas artikel-artikel yang dihasilkan, sehingga bisa memberikan kontribusi dan mengantarkan kita memenuhi target kinerja dekan dengan rektor utamanya dalam hal penulisan" ucap beliau yang sekaligus membuka acara pelatihan.


Pelatihan ini diikuti oleh Para Ketua Departemen beserta 1 perwakilan dari masing-masing Departemen di FK Unud dan menghadirkan narasumber yaitu Tim Perpustakaan Unud, dr. Nyoman Wardana, M.Biomed, dan Dr. dr. I Putu Eka Widyadharma, M.Sc., Sp.S(K).

Menurut Koordinator UPIKS FK Unud dr. Wayan Citra Wulan Sucipta Putri, S.Ked., M.P.H., pelatihan bertujuan untuk :
1. Mensosialisasikan perangkat lunak Turn It In sebagai alat untuk mendeteksi plagiarisme
2. Meningkatkan keterampilan staf pengajar untuk mempergunakan perangkat lunak Turn It In
3. Membentuk tim Turn It In untuk tiap-tiap Program Studi di FK Unud

Pelatihan ini juga turut dihadiri oleh Para Wakil Dekan dan ditutup oleh Koordinator UPIKS FK Unud dr. Wayan Citra Wulan Sucipta Putri, S.Ked., M.P.H.,