Penandatanganan Perpanjangan Perjanjian Kerja Sama FK Unud-Pemda Lembata University General

Sehubungan dengan adanya kerjasama antara Universitas Udayana dengan Pemerintah Kabupaten Lembata tentang pengiriman para dokter umum untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Spesialis, pada hari Kamis, 29 April 2021 Dekan FK Unud Prof. Dr. dr. I Ketut Suyasa, SpB., Sp.OT(K) didampingi Para Wakil Dekan menerima kunjungan dari Pejabat Pemerintah Kabupaten Lembata di Ruang Sidang Prof. dr. I Goesti Ngoerah Gde Ngoerah dalam rangka Penandatanganan Perpanjangan Perjanjian Kerja Sama.


Rombongan dipimpin langsung oleh Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur, S.T., M.T., juga didampingi oleh Ketua DPRD Kab.Lembata Petrus Gero, S.Sos, Wakil Ketua II DPRD Kab.Lembata Begu Ibrahim, B.A., Sekda Kab.Lembata Paskalis Ola Tapo Bali, A.P.,M.T., Direktur RSUD Lewoleba dr. Bernardus Yoseph Beda, dan beberapa pejabat terkait.


Turut serta hadir dalam acara ini adalah para pimpinan di Fakultas Kedokteran Universitas Udayana diantaranya Para Koordinator Program Studi terkait, Koordinator Tata Usaha,  dan Koordinator Unit Pengelola Informasi dan Kerjasama

Dalam sambutannya, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan FK Unud Dr. dr. I Dewa Made Sukrama, M.Si., SpMK(K) menyampaikan apresiasinya kepada Kabupaten Lembata yang begitu semangat meningkatkan kualitas SDM di bidang kesehatan di Kabupaten Lembata.

Pada kunjungan ini pemerintah Kabupaten Lembata menyatakan bersedia memfasilitasi para putra daerah Lembata yang ingin melanjutkan pendidikan Dokter Spesialis ke Fakultas Kedokteran Unud dan Pemerintah Lembata juga ingin melanjutkan PKS dengan P.S. Ilmu Penyakit Dalam, P.S. Ilmu Kesehatan Anak, P.S. Radiologi dan P.S. Patologi Klinik.

Dekan FK Unud Prof.Dr.dr. I Ketut Suyasa, Sp.B., Sp.OT(K) pada kesempatan ini menyampaikan "seleksi penerimaan akan dilakukan dengan ketat sehingga didapat putra putri terbaik daerah yang diharapkan bisa menjadi leader dan nantinya bisa membangun daerahnya." ucap Beliau.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan naskah kerjasama serta diakhiri dengan penyerahan cinderamata dan foto bersama.