Guest Lecture : Global Health Post COVID-19 Pandemic University General

Program Studi Sarjana Kesehatan Masyarakat (PSSKM) bersama Unit Pengelola Informasi dan Kerjasama (UPIKS) FK Unud menyelenggarakan Kuliah Tamu yang merupakan seri kedua dari rangkaian Udayana Medical and Health Guest Lecture Series 2021 dengan topik ”Global Health: Post Covid-19 Pandemic” live via Zoom dan Youtube (3/12/2021).

Acara diawali dengan sambutan oleh Dekan FK Unud Dr. dr. Komang Januartha Putra Pinatih, M.Kes yang dalam kesempatan ini juga secara resmi membuka Inaugural Visiting Profesor Lecture, sebagai penanda resmi bergabungnya Prof Shailey Prasad di Universitas Udayana.

Beliau menyampaikan topik yang diangkat pada acara ini sangat menarik dan penting karena terkait dengan peran layanan primer dalam kesehatan global dan kaitannya dengan pandemi COVID-19. Beliau berharap semoga pengalaman dari narasumber akan bermanfaat untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa, dosen dan Institusi secara keseluruhan.

Acara guest lecture kali ini menghadirkan dosen tamu yang juga merupakan visiting professor di PSSKM FK Unud – Prof. Shailey Prasad, MD, MBBS, MPH dari University of Minnesota, dengan moderator dr. I Nyoman Sutarsa, MPH., PhD., FHEA.

Menurut Koordinator Program Studi Sarjana Kesehatan Masyarakat – dr. Putu Ayu Swandewi Astuti, S.Ked, MPH, Ph.D, Tujuan diselenggarakannya Kuliah Dosen Tamu ini adalah untuk mendukung upaya internasionalisasi dari Prodi dan Fakultas Kedokteran, meningkatkan wawasan dari mahasiswa dan dosen dengan mendapatkan pengalaman dari pengajar dari Luar Udayana dan Luar Negeri.

Guest Lecture mengangkat topik “Global Health Post COVID-19 Pandemi”, membahas tentang Global Health Perspective dan pentingnya Penguatan Sistem Layanan Kesehatan Primer di era COVID-19 pandemi dan post pandemi. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi FK Unud – Prof. dr. I Made Ady Wirawan, MPH., Ph.D, para dosen dan mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Udayana.

Tayangan ulang tersedia di https://youtu.be/ehNG5wJMj60